-->

Wednesday, April 24, 2013

Cara Membuat Permalink Seo Friendly ..

Assalammualaikum Wr.Wb .
Halo Sobat Kembali Lagi Dengan Saya Ahmad Santoso Muliadi ^_^ .. Kali Ini Saya Akan Share Cara Memasang Permalink Pada Blog Sobat .. Tentu Saja Tips Trick Ini Sangat Bagus Untuk Blog Sobat ^_^ .. Mungkin Sobat Ada Yang Tidak Mengerti .. Apa Itu Permalink .. Mari Kita Simak .. Saya Dapat Dari Blog Impoint .. :

Apa itu Permalink?

Permalink adalah link permanen yang menuju halaman tertentu dari sumber artikel itu berada. Permalink sangat optimal dalam membuat sebuah artikel yang berisi link murni dari halaman blog kita sendiri. Sehingga akan membuat nilai SEO On Page di halaman blog kita semakin bertambah. Selain itu, permalink ini juga sebagai internal link yang akan membantu indexing di search engine berdasarkan keyword yang tepat.

Previewnya :


Wah Gimana Sob  .. Bagus Bukan Untuk Blog Kita :) .. 
Mari Kita Langsung Ke Tutorialnya ^_^ .. 

1. Login Ke Blogger.com > Template > Klik Tombol Edit HTML 
2. Di Keyboard Pencet CTRL + F .. Lalu Cari Kode ]]></b:skin>

3. Lalu Letakkan Kode Berikut Tepat Di Atas Kode ]]></b:skin>
.permalink-seofriendly
{border: 2px dashed #424242;
padding: 5px;
background: #fbfbef;-moz-border-radius:5px;}
.permalink-seofriendly a
{background:none;}
img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;}
img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}


4.Kemudian cari kode <data:post.body/> pada template anda. Letakkan kode permalink dibawah ini dibawah kode <data:post.body/>. Jika template anda telah menggunakan fungsi Read More, maka letakkan kode permalink dibawah kode <data:post.body/>  yang ke-2 .
<div class='permalink-seofriendly' style='padding:5px 5px 5px 5px; overflow: auto; width: auto; height: auto; text-align: justify;'>
<small>Anda sedang membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan anda bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini jika memang bermanfaat bagi anda atau teman-teman anda,namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.</small></div>


5. Selesai Dan Klik Simpan Template
*Note : Tulisan Yang Berwarna Merah Adalah Kata-Kata / Pesan Permalink Nanti ..

Ok Sobat Sekian Dulu ..
Wassalammualaikum Wr.Wb ..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Blog ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik dari blog ini. Lebih Detail