-->

Cara Cepat Web Kita Terindex Oleh Google Versi Terbaru

Kali ini, saya, Achmadi Iman Faris, akan memposting tentang Cara Cepat Web Kita Terindex Oleh Google Versi Terbaru, Ayo nyimak dulu gan ^_^ .



Kebanyakan orang akan mengatakan bahwa anda perlu menjadi seorang ahli SEO agar website/situs kita terindeks cepat di Google atau search engine lainnya. Meskipun ada ratusan search engine, Google masih tetap menguasai 70 persen pasar, dan traffic dari search engine lain cukup kecil. Oleh karena itu, terindeks dengan cepat oleh Google tentu merupakan idaman bagi setiap webmaster atau pemilik blog. Benarkah kita harus menjadi ahli SEO agar blog kita terindeks dengan cepat oleh Google? Simak dulu artikel berikut, baru ambil kesimpulan.
Bot pencari yang digunakan Google, dikenal dengan nama Googlebot, mengindeks konten di jaringan website, dan ketika terindeks situs kita dan halaman-halaman di dalamnya akan muncul ketika seseorang mencari kata/istilah yang ada dalam situs kita. Persoalannya, jika kita berada di urutan belakang, tetap saja sulit orang menemukan blog kita karena biasanya orang hanya akan membuka beberapa halaman awal hasil pencarian saja.
Ada yang merekomendasikan agar kita mendaftarkan blog/situs kita di halaman Submit Google, namun kadangkala Google tidak serta merta mengindeks situs/blog kita. Secara alamiah, cara terbaik untuk membuat situs kita terindeks oleh Google adalah dengan cara membuat orang menemukan situs kita lebih dulu. Namun cara ini pun tidak selalu membuahkan hasil.
Beberapa cara untuk membuat situs/blog kita cepat terindeks oleh Google adalah sebagai berikut:
1. Menambahkan konten baru ke website/situs, misalnya blog.
Dengan menambah blog ke situs kita (jika yang kita punya blog, berarti menambah postingan), Google akan secara otomatis memutuskan bahwa situs kita aktif dan bukan merupakan situs "yang tertolak". Keyword-keyword yang kita sertakan juga akan dikenali oleh Google, dan ini merupakan salah satu alasan utama mengapa orang lebih suka membuat blog dibandingkan menambah atau menghapus konten dari halaman statis (situs).
2. Pastikan mempunyai hosting web yang bagus
Meskipun tidak secara pribadi mempercayai ini sebagai hal yang penting sebagaimana dikatakan, server di mana situs kita di host juga berpengaruh pada bagaimana situs kita terindeks. Contohnya, jika situs kita secara ajeg down atau server kita di blacklist, tentu akan sulit bagi kita untuk terindeks.
3. Manfaatkan blog eksternal
Meskipun kita mungkin baru memulai blog pertama, ide bagus juga jika kita secara aktual memulainya dengan satu blog sebelum yang lainnya. Meskipun kita tidak benar-benar mengembangkannya, tempatkan link back ke situs yang ingin benar-benar kita bangun setelah Google mengindeksnya. Ini merupakan metode yang membantu bot search engine menemukan halaman blog kita di internet.
4. Daftarkan atau buat sebuah sitemap
membuat sitemap, meskipun untuk situs yang relatif masih baru, dapat menjadi cara yang bagus untuk cepat terindeks di Google. Dalam hal ini, kita akan mengatur kapan dan apa saja halaman situs kita yang ingin diindeks. Kombinasikan dengan file robots.txt dimana kita dapat membatasi konten atau folder yang diindeks yang mana hal ini juga dapat meningkatkan SEO.
5. Bagikan alamat URL website kita  kepada website orang lain atau memasing iklan link/iklan banner di website orang lain
Langkah pertama kita membuat situs dapat ditemukan adalah dengan membiarkan orang lain tahu tentang keberadaan situs kita. Mulailah segera dan bagikan sedikit kata tentang situs kita. Dengan beberapa unik visitor ke situs kita, bisa jadi itu memberikan link back, misalnya dengan memasang iklan gratis atau iklan berbayar diwebsite orang lain yang pengunjungnya lebih banyak dari website kita, dan hal ini akan membantu meningkatkan peluang melihat situs kita terindeks di Google dalam waktu 24 jam.
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Blog ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik dari blog ini. Lebih Detail